Sunday, August 23, 2015

Ternyata Pindah Hosting Lebih Sulit Dari Pada Bikin Blog Baru

Ternyata Pindah Hosting Lebih Sulit Dari Pada Bikin Blog Baru 

Ternyata Pindah Hosting Lebih Sulit Dari Pada Bikin Blog Baru – Mungkin itu adalah ungkapan yang tepat untuk saya yang punya rencana untuk pindah hosting dari IDwebhost ke Hawkhost. Blog cara-ririn.com saat ini memang masih menggunakan hosting dari IDwebhost, yang mana sering down, server lambat, dan sering error.
Setelah cari kesana kemari tutorial tentang bagaiaman cara memindahkan hosting yang satu ke tempat yang lain, admin belum menemukan tutorial yang mudah untuk dipahami dan mudah untuk diterapkan. Jadi, bagi admin rencana pindah hosting masih sebatas wacana, sambil belajar step-step nya. Nanti kalau sudah paham betul, admin akan memberanikan diri untuk pindah hosting.
Ternyata Pindah Hosting Lebih Sulit Dari Pada Bikin Blog Baru
Sejauh ini admin blog cara-ririn.com merasa agak kawatir setelah blog pindah hosting. Pasalnya, blog ini memikul tanggung jawab yang cukup besar. Tanggung jawab yang pertama adalah iklan banner milik para advertiser ðŸ˜€ Yang kedua adalah traffic blog dan para pembaca blog sederhana ini.
Beberapa alasan itulah yang membuat admin blog cara-ririn.com belum memberanikan diri untuk pindah hosting. Padahal, hosting IDwebhost untuk blog ini lumayan bikin stress, karena server nya lambat banget. Tapi, nggak apa-apa deh. Mungkin perlu dinikmati saja ke-stresan tersebut. Sambil menunggu masa kontrak hosting habis pada tahun 2018, admin akan belajar cara mindahin hosting.
Belum lama ini admin blog cara-ririn.com menemukan sebuah video tutorial tentang bagaimana langkah-langkah migrasi hosting dari hosting yang satu ke hosting yang lain. Admin menemukan video ini di blogodolar. Dan video ini di upload di youtube oleh user yang bernama Donald Ong. Tapi video tutorial ini pakai bahasa inggris.
Setelah menyaksikan tutorial yang berdurasi 20 menit tersebut, kepala admin blog cara-ririn.com sempat panas, lantaran step-stepnya bikin pusing. Tapi memang sangat runtut sekali tutorial ini. Dan menurut admin blogodolar kang yudiono, tutorial ini sudah dicoba oleh beliau dan sudah berhasil. Tapi admin blog cara-ririn.com belum berani mencoba nya.
Bagi sahabat blogger sekalian yang ingin menyaksikan langkah-langkah pindah hosting dengan cara yang benar, berikut admin blog cara-ririn.com share video keren tutorial nya. Video ini sekaligus sebagai arsip untuk admin manakala suatu saat nanti admin sudah siap dan mantap untuk pindah hosting. Selamat menyaksikan ya :)
Kesimpulan dari artikel kali ini adalah ternyata mindahin hosting lebih sulit dibandingkan dengan membuat blog wordpress baru di cpanel hosting. Kalau membuat blog baru kan mudah. Kita tinggal beli hosting dan domain di situs penyedia layanan web hosting. Kemudian setelah dapat itu hosting dan domain, selanjutnya masuk cpanel hosting. Kemudian install wordpress dengan menggunakan software auto installer softaculous. Maka sudah jadi blog baru nya. Tapi kalau mindahin hosting ke hosting lain, bikin sakit kepala ðŸ˜€
Itulah informasi sederhana yang bisa admin cara-ririn.com share untuk anda sekalian tentang Ternyata Pindah Hosting Lebih Sulit Dari Pada Bikin Blog Baru. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih banyak sudah mampir dan baca-baca posting di blog sederhana ini. Keep spirit and happy blogging always :)
kata kunci : pidah hosting, lebih sulit pindah daripada membuat blog, cara buat blog, cara memindahkan hosting blog,

Share this

0 Comment to "Ternyata Pindah Hosting Lebih Sulit Dari Pada Bikin Blog Baru "

Post a Comment