Saturday, August 22, 2015

Inilah Nasib Serangkaian Galaxy Note 5 Saat Drop Test

Ini Nasib Serangkaian Galaxy Note 5 Saat Drop Test

CALIFORNIA - Samsung belum lama ini meluncurkan generasi terbaru dari Galaxy Note yakni Galaxy Note 5. Galaxy Note 5 ini terbilang memiliki desain cantik dengan lengkungan di belakangannya.
Akan tetapi, desain cantik yang dimiliki Galaxy Note 5 apakah mampu lolos dari uji drop test? Pengujian jatuh tersebut ditampilkan oleh TechRax yang diunggah di YouTube, Minggu (23/8/2015) di video berdurasi 12 menit 18 detik.
Dalam video tersebut, Galaxy Note 5 tidak hanya akan diuji sendirian, tetapi diuji oleh generasi sebelumnya, seperti Galaxy Note 1, 2, 3, dan Galaxy Note 4. Perangkat pertama yang diuji TechRax adalah Note 1. Note 1 harus melewati dua tes, pertama drop test sisi ponsel dan hasilnya warna Note 1 berubah menjadi pink. Sementara pada uji kedua, yakni uji jatuh bagian depan. Hasilnya, Note 5 berubah menjadi putih dan mengalami retak pada layar depan.
Perangkat kedua yang diuji adalah Galaxy Note 2. Galaxy Note 2 harus melewati drop tes sisi ponsel, dan hasilnya Galaxy Note 2 kembali melakukan booting, bagian recent application hancur. Sementara saat uji jatuh layar, Galaxy Note 2 tidak dapat lolos, karena layar berubah menjadi hitam dan mengalami retak di beberapa bagian.
Selanjutnya, Galaxy Note 3. Saat dilakukan uji jatuh sisi ponsel, Galaxy Note 3 ini tidak mengalami kerusakan dan masih bisa berfungsi, meskipun back cover sedikit terbuka. Kemudian saat diuji jatuh bagian depan, Galaxy Note 3 mengalami keretakan di layarnya, namun ponsel masih bisa bekerja dengan baik, meskipun sebagian layar Galaxy Note 3 retak.
Perangkat berikutnya, Galaxy Note 4. Perangkat yang dirilis tahun ini saat diuji jatuh sisi ponsel, hasilnya adalah Galaxy Note 4 tidak mengalami keretakan, dan back cover juga tampak baik, hanya saja Stylus Pen Galaxy Note 4 keluar sedikit. Sementara saat uji jatuh layar, back cover Galaxy Note 4 terbuka dan layarnya retak, namun Galaxy Note 4 masih tetap berfungsi.
Terakhir, Galaxy Note 5, saat diuji jatuh sisi hasilnya sudut Galaxy Note 5 mengalami goresan, dan back covernya juga. Sedangkan pada uji jatuh layar, hasilnya Galaxy Note 5sebagian layarnya berwarna putih, dan tidak dapat berfungsi, namun tombol power masih berfungsi. Kendati demikian, layar pada Galaxy Note 5 tidak mengalami kerusakan seperti Galaxy Note 5 lainnya.

sumber : okezone.com
kata kunci : nasib galaxy note, nasib samasung note 5. hasil drop test samsung galaxy s5

Share this

0 Comment to "Inilah Nasib Serangkaian Galaxy Note 5 Saat Drop Test"

Post a Comment